Umum

Harus Ada Satgas Covid-19 di Setiap Pusat Perbelanjaan

Kudus, saktenane.com
Bupati Kudus HM Hartopo melakukan inspeksi mendadak (sidak) disejumlah pusat perbelanjaan. Sebab, menjelang lebaran, aktivitas pengunjung di pusat perbelanjaan terus mengalami peningkatan.

Hartopo menyampaikan, kedatangannya di pusat perbelanjaan untuk untuk memantau penerapan protokol kesehatan yang diterapkan pihak pengelola.

Disampaikan, pihaknya tidak ingin kecolongan tentang penerapan protokol kesehatan, yang dapat menimbulkan penyebaran Covid-19 akibat peningkatan jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan.

“Saya tak ingin terjadi gelombang pasang akibat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus menjelang lebaran nanti. Makanya, saya beserta Forkopimda sekaligus bersama Korem/073 Makutarama turun untuk mengecek protokol kesehatan di tengah padatnya jumlah pengunjung,” terang bupati saat sidak di Ramayana, Hypermart, dan ADA Swalayan, Jumat (7/5/2021).

Dari hasil pantauannya, Hartopo melihat masih adanya pusat perbelanjaan yang tidak memiliki satgas Covid untuk mengontrol arus kepadatan pengunjung. Untuk itu, pihaknya mengimbau agar dipastikan ada satgas covid yang tersebar di pintu masuk dan tempat belanja.

“Saya masih lihat kesemrawutan dari pihak pengelola, tak ada satgas Covid yang bertugas untuk mengurai kepadatan pengunjung. Saya minta pada manajemen terkait, untuk menata ulang terkait prokes di pusat perbelanjaan, utamanya pembentukan satgas Covid,” pungkasnya.