Umum

Serahkan Insentif, Kades Ketitang Ajak Linmas Mengawasi Prokes di Masyarakat

Klaten,  saktenane.com

Pemerintah Desa Ketitang,  Kecamatan Juwiring,  Kabupaten Klaten,  menyerahkan insentif untuk Linmas desa setempat,  Senin (10/05/2021) pagi.

Dalam penyerahan insentif tersebut, Kepala Desa Ketitang, Yuliadi kembali mengajak seluruh anggota Linmas untuk ikut mengawasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan selama lebaran. 

Yuliadi mengatakan,  agar situasi pandemi yang sudah membaik ini agar terus terjaga hingga akhirnya pandemi bisa berakhir,  maka semua pihak harus dilibatkan dalam pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat. 

” Semua harus mengawasi secara ketat,  baik itu Linmas,  Kader Posyandu,  Ketua RT,  Ketua RW, maupun Karang Taruna,” ujarnya. 

Ia menjelaskan,  situasi lebaran saat ini,  walaupun aturan larangan untuk mudik sudah disosialisasikan,  tidak menutup kemungkinan,  masih ada warga yang nekat mudik dari luar kota dengan berbagai cara. 

“Kalau terpaksa  ada yang mudik harus lapor ke satgas covid dan harus menjalani isolasi mandiri minimal selama 5 hari,” tandasnya. 

Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, melakukan 5 M sehingga pandemi segera berakhir. 

“Harus dengan kesadaran sendiri untuk menerapkan prokes,  tanpa kesadaran diri sendiri,  hal yang mustahil pandemi bisa berakhir,” jelasnya. 

Sedangkan untuk anggota Linmas yang menerima insentif, menurut Yuliadi,  berjumlah 28 personel. Sedangkan Ketua RT sejumlah 36, Ketua RW sebanyak 14 dan  Kader Posyandu genap berjumlah 36 orang. 

“Anggota BPD,  Babinsa dan Bhabinkamtibmas menerima bingkisan,” pungkasnya. (ino