Umum

Puan Serahkan Bantuan Secara Virtual

Klaten, saktenane.com
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di Surakarta pada Sabtu (12/06/2021) untuk peninjauan vaksinasi.

Ia juga sekaligus menyerahkan bantuan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) dan BSPS (Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya) untuk kota Surakarta dan tiga kabupaten secara virtual,yakni Sukoharjo, Klaten dan Boyolali. Salah satu penerimanya melalui virtual di Pendopo Setda Kabupaten Klaten yakni Muhammad Agus Mustawa ketua Bank Sampah Ngudi Rapi Kelurahan Gergunung, Klaten Utara.

Puan pada kesempatan tersebut langsung menyerahkan secara simbolik bantuan kepada masyarakat yang ada di Surakarta dan diikuti seluruh penerima melalui virtual.

“Dengan waktu yang sangat sempit ini hanya bisa memberikan sedikit oleh oleh kepada masyarakat yang ada di kota Surakarta, Boyolali Klaten dan Sukoharjo, adalah Alat alat pertanian dan bibit peternakan yang nantinya saya mohon bisa difasilitasi oleh kepala daerah diberikan kepada gapoktan-gapoktan atau masyarakat yang memang membutuhkan,” ujarnya.

Agus (48) mengaku senang bisa menerima kendaraan roda tiga untuk pengankutan sampah dari Ketua DPR RI tersebut.

“Kami Bank Sampah yang pertama kali ada dikabupaten, kita mulai sekitar 2008 sampai saat ini masih eksis dan berjalan. Layanan 1500 KK yang tersebar ada di Gergunung. Jadi tiap hari kami bisa 1-1,5 ton sampah dari masyarakat Gergunung” ungkapnya.

Ia menyampaikan Output dari Bank Sampah dipilah antara plastik, kertas organik. Jika yang organik dibuat kompos, dan yang plastik, kertas serta kardus disetor ke tempat daur ulang.

Ia juga menegaskan mobilnya untuk sirkulasi pengangkutan aampah dari pengambilan sampai nanti sampai akhir penjualan

“Intinya kami sangat berterimakasih, karena ini sangat kami butuhkan, dan inshaAllah bener-bener sesuai dengan kebutuhan kami dan bermanfaat” pungkasnya. (ino)