Umum

Taat Prokes,  Pelepasan Anak Didik  KB Stella Maris Hanya Berlangsung Satu Jam

Klaten,  saktenane.com

Situasi pandemi yang tak kunjung berakhir,  membuat semua pihak harus bahu membahu agar virus Covid-19 lekas hengkang dari negeri ini. 

Hal itu pula yang dilakukan oleh Kelompok Belajar Stella Maris,  Cawas,  Klaten.  Kelompok Belajar yang berada di wilayah Dk. Brangkal,  Desa Barepan, Kecamatan Cawas,  Kabupaten Klaten ini menggelar acara pelepasan anak didiknya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Kepala Sekolah KB Stella Maris,  Bunda Putri menyampaikan,  karena situasi masih pandemi,  pelepasan siswa dan pentas seni saat ini dilaksanakan secara sangat sederhana. 

“Berbeda dengan saat sebelum pandemi,  kita harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya,  Sabtu (12/06/2021) pagi. 

Ia menjelaskan,  selain undangan yang dibatasi,  semua yang hadir wajib memakai masker,  sebelum masuk aula wajib cuci tangan pakai sabun dan dicek suhu badannya.

“Waktu hanya satu jam saja,  tidak boleh melebihi.  Snack dibawa pulang,  tidak boleh dimakan ditempat,” tandasnya. 

Menurut Bunda Putri,  saat ini KB Stella Maris  sudah  menempati gedung yang baru,  yakni di Komplek SMP Pangudi Luhur Cawas. 

“Dengan tempat baru yang lebih nyaman,  tentu saja anak didik lebih  tenang dan fokus dalam belajar,” ungkapnya. 

Sementara itu,  salah satu perwakilan dari orang tua siswa,  Eko Purdiyanto dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan ibu guru KB Stella Maris yang telah mendidik putra putrinya untuk mendapatkan ilmu yang diharapkan untuk bekal di kemudian hari.  

” Sesuai Visinya,  KB Stella Maris  merupakan tempat mewujudkan anak-anak yang mampu untuk  menjadi seorang pribadi  yang berkualitas tinggi, beriman,  berwatak dan  berbudi pekerti luhur,” jelasnya. 

Selama belajar di KB Stella Maris,  kata Eko,  ibu guru dengan sabar dan ikhlas mendampingi  dan membimbing anak-anak agar menjadi pribadi yang berkualitas tinggi, beriman dan berbudi pekerti luhur. (ino