Umum

Tren Covid Meningkat,  Kecamatan Wonosari Siapkan Rumah Isolasi

Klaten,  saktenane.com

Tren Covid-19 yang meningkat belakangan ini, membuat semua harus waspada dan mempersiapkan  segala sesuatunya untuk menangani penyebaran Covid-19.

Untuk mempersiapkan penanganan Covid-19 di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten,  pemerintah kecamatan setempat bakal menjadikan Gedung BPLKMD sebagai tempat isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid-19.

Camat Wonosari,  Mochammad Nurrosyid mengatakan,  bagi warga Kecamatan Wonosari yang terpapar Covid-19 namun tidak sakit atau tanpa gejala  (OTG) nantinya sudah disiapkan tempat isolasi mandiri di Gedung BPLKMD. 

“Jika yang isolasinya tidak tertib, akan dibawa ke tempat isolasi mandiri terpadu kabupaten.  Namun saya berharap tempat isolasi mandiri ini nantinya tidak digunakan, semua sehat tidak ada yang terpapar Covid-19,” ujarnya,  Senin (14/06/2021)siang.

Ia menjelaskan,  segala sesuatunya untuk kebutuhan isolasi mandiri kini sedang dipersiapkan,  agar warga yang isolasi mandiri bisa beristirahat dengan nyaman dan segera bebas dari Covid-19.

“Saat isolasi mandiri,  hati harus senang pikiran harus tenang agar imun meningkat. Segala kebutuhan logistik maupun sarana prasarana lainnya sedang dipersiapkan,” ungkapnya. 

Ia menyebutkan,  sampai dengan hari ini Senin (14/06/2021) jumlah total warga Kecamatan yang terkonfirmasi positif Covid -19  sebanyak 272 orang, konfirmasi aktif 24 orang, sembuh 226 orang dan meninggal dunia sejumlah 22 orang.

“Semoga situasi segera membaik dan pandemi segera berakhir,” harapnya.   (ino