Umum

55 Warga Bentangan Disuntik Vaksin Covid-19

Klaten,  saktenane.com
Untuk mencegah penularan Covid-19 pemerintah Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten mengadakan vaksinasi Covid-19  bagi warga yang berusia di atas 18 tahun, Senin (28/06/2021), bertempat di kantor Desa Bentangan. 

Kepala Desa Bentangan,  Samiyono mengatakan,  vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemdes Bentangan bersama Puskesmas Wonosari terbagi dalam  beberapa tahap. 

“Tergantung ketersediaan vaksin yang ada. Untuk hari ini target kami ada 55 orang yang akan divaksin,” ujar Samiyono,  Senin (28/06/2021) pagi. 

Lebih lanjut, ia berpesan kepada warga Desa Bentangan,  untuk mengikuti kegiatan vaksinasi apabila sudah pada saat gilirannya untuk divaksin. 

“Dengan vaksinasi memang tidak seratus persen kebal virus,  namun apabila terpapar Covid-19, setidaknya tubuh sudah punya kekebalan,  sehingga misal terjadi gejala,  tidak separah jika tidak divaksin,” jelasnya. 

Disamping untuk mengikuti vaksinasi,  Kades Bentangan juga mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. 

“Situasi saat ini sedang terjadi lonjakan warga yang terpapar Covid-19. Harus memakai masker, dan tidak boleh berkerumun,” tandasnya.  (ino