Umum

Gibran Instruksikan Percepatan Vaksinasi

Surakarta, saktenane.com
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat vaksinasi dan fokus pada upaya antisipasi lonjakan Covid-19.

Hal tersebut sampaikannya pada rapat koordinasi terkait penanganan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Surakarta di Manganti Praja kompleks Balaikota Surakarta, Rabu (30/06/2021).

“Terus percepat vaksinasi massal untuk seluruh masyarakat, kan nanti dengan vaksinasi akan membentuk kekebalan komunitas. Kita juga harus fokus pada tindakan memisahkan antara masyarakat yang terinfeksi dengan masyarakat yang sehat,” jelasnya.

Selain itu Gibran juga mengupayakan fasilitas tambahan untuk memperbanyak pusat karantina dengan memfungsikan beberapa bangunan fasilitas umum yang ada di Solo.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih melaporkan kondisi terkini lonjakan peningkatan kasus Covid-19 di Kota Solo.

“Kasus Covid-19 dalam seminggu terakhir meningkat sangat tajam hingga 378 kasus. Saat ini banyak (tenaga) rekam medis yang mulai terpapar. (Bahkan) beberapa RSUD mulai membuka rekruitmen untuk para relawan,” ujarnya.