Umum

Karyawan Pabrik Butuh Vaksinasi Covid-19

Klaten,  saktenane.com
Pandemi  Covid-19 yang belum juga berakhir, dan bahkan di pekan-pekan terakhir menunjukkan tren orang yang terpapar Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan,  membuat rasa khawatir bagi semua orang,  tak terkecuali para karyawan pabrik. 

Untuk menghilangkan rasa kekhawatiran tersebut,  disamping mereka menerapkan protokol kesehatan secara ketat,  mereka juga berharap adanya program vaksinasi bagi mereka. Hal ini disampaikan oleh salah satu perwakilan pihak manajemen PT. Surya Bhakti Indonesia (SBI),  yakni sebuah perusahaan penghasil tekstil yang berada di wilayah Desa Mendak, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten saat menerima kunjungan singkat Bupati Klaten  beserta Forkopimda Kabupaten Klaten, Selasa (13/07/2021).

Akmal selaku HRD PT SBI mengatakan, pihaknya berharap  kepada  pemerintah, agar memberikan  bantuan vaksinasi Covid-19 kepada karyawan PT. SBI.

“Dari 1300 karyawan, baru sebagian kecil yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Klaten. Untuk itu kami memohon  kepada Ibu Bupati untuk memberikan  bantuan vaksinasi untuk karyawan kami,”  ujarnya. 

Sementara itu,  Bupati Klaten Sri Mulyani  menghimbau, agar pihak PT SBI dalam masa PPKM ini untuk membatasi jam kerja  kegiatan produksi serta menjalankan protokol kesehatan yang sudah  ditetapkan oleh pemerintah.

“Sehubungan Kabupaten Klaten masih dalam zona merah dan tingkat penularan masih sangat tinggi, kami berharap kepada pihak perusahan untuk membatasi jam kerja, yaitu hingga pukul 20.00 WIB. Mohon kerjasamanya” imbau  Sri Mulyani saat berdialog dengan pihak manajemen pabrik.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Mendak, R.S Agung Hartana  menjelaskan, pihaknya sangat mendukung progam PPKM ini.

“Minimal bisa mencegah penularan Covid-19 di lingkungan pabrik khususnya dan di  wilayah Desa Mendak pada umumnya,” ungkapnya. (ino