Umum

Bakul Angkringan Dapat Bantuan Beras Dari Polres Klaten

Klaten, saktenane.com
Bakul angkringan mendapatkan bantuan berupa paket beras dari Polres Klaten dalam kegiatan bakti sosial, Minggu (18/07/2021).

Bakti sosial dipimpin oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH dengan membagikan ratusan paket beras. Sambil patroli penertiban aturan jam tutup warung, Kapolres mendatangi satu persatu pedangan hik dan memberikan bantuan secara langsung.

“Hari ini, masih dalam masa PPKM darurat, kita kembali memberikan bantuan kepada pedagang kecil. Para pedagang hik yang selama ini kita minta tutup lebih cepat.” Ungkap Kapolres di sela-sela kegiatan.

Kapolres menjelaskan bahwa pembagian bantuan beras ini juga dilakukan oleh polsek jajaran. Teknisnya juga sama, dilakukan saat patroli penertiban PPKM Darurat. Menurut Kapolres pendekatan seperti ini akan lebih diterima masyarakat.

“Kita lakukan serentak di seluruh jajaran Polsek. Patroli penertiban kita lakukan secara humanis, sambil memberikan bantuan. Totalnya ada 115 paket,” ujarnya.

Kapolres Klaten kemudian berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Masyarakat diminta disiplin memakai masker serta tidak bepergian kecuali untuk kepentingan yang mendesak.

“Kami berharap masyarakat mendukung dan patuh dalam PPKM Darurat ini. Semuanya demi keselamatan masyarakat. Masker wajib dipakai, hindari berkerumun kemudian ngobrol. Di rumah saja kecuali urusan sangat penting.” imbaunya. (ino)