Umum

Kepala Desa Bentangan Mendapat Penghargaan dari Polres Klaten

Klaten, saktenane.com
Kepala Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari dan sejumlah Muspika serta beberapa Kepala Desa di Kabupatan Klaten mendapatkan penghargaan dari Polres Klaten terkait vaksinasi massal covid-19.

Pemberian penghargaan dilaksanakan melalui upacara di Mapolres setempat yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Adi Nugroho,Jumat (01/10/2021) pagi.

“Hari ini kita memberikan penghargaan kepada para Muspika di Kabupaten Klaten yang telah turut serta dalam kesuksesan program vaksinasi TNI-Polri yang selama ini sudah berjalan.” ungkap Wakapolres.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 12 orang yang menerima penghargaan diantaranya Muspika Kecamatan Kebonarum atas prestasi sebagai kecamatan tuntas vaksin. Tak tanggung-tanggung di wilayah ini prosentase warga yang sudah vaksin mencapai 96%.

Selain Kebonarum ada juga Mupika Kecamatan Polanharjo, Muspika Kecamatan Wedi, Kepala Desa Ponggok, Kepala Desa Pasung dan Kepala Desa Bentangan atas peran mereka dalam menggerakkan serbuan vaksin covid-19. Atas sinergi yang terjalin baik antar instansi ini, capaian vaksin di Kabupaten Klaten sudah cukup tinggi bahkan sudah mendekati target pemerintah.

“Per 1 Oktober ini untuk Kabupaten Klaten sudah 61,8%. Jadi diharapkan dalam minggu-minggu ini bisa digenjot hingga 70%, agar herd immunity segera terbentuk,” ujarnya.

Sementara itu Camat Kebonarum mengucapkan terimakasih atas dukungan TNI dan Polri atas program serbuan vaksin sehingga kecamatan Kebonarum memperoleh predikat tuntas vaksin. Ia berharap sinergi antar lembaga ini juga terlaksana dengan baik di wilayah-wilayah lain agar target vaksinasi segera tercapai di tingkat kabupaten Klaten.

Adapun Muspika dan Kepala Desa yang mendapatkan penghargaan dari Polres Klaten adalah
Camat Kebonarum, H Mudzakir,
Danramil Kebonarum, Kapten Inf Sukarman
Kapolsek Kebonarum AKP Suyadi,
Kepala Puskesmas Kebonarum Mutmainah,
Camat Polanharjo, Joko Handoyo, SSTP,
Danramil Polanharjo, Lettu Inf. Ngabdul Kurnen,Camat Trucuk (Mantan Camat Wedi), Rabiman,Danramil Wedi, Kapten Inf. Sujita, Kapolsek Wedi AKP Mujiyana,
Kepala Desa Ponggok, Junaidi Mulyono,
Kepala Desa Pasung, Sumarsono dan
Kepala Desa Bentangan, Samiyono. (Ino)