Umum

Eva Yuliana: Pemerintah Harus Tegas Menghadapi Covid-19

Klaten, saktenane.com

Eva Yuliana Berharap Pemerintah Harus Lebih Tegas Dalam Bersikap Menghadapi Pandemi Covid-19.
Anggota Komisi III DPR RI ini mengharapkan ada tindakan konkrit dilapangan, dan meminta agar pemerintah harus lebih tegas lagi dalam bersikap dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pernyataan itu disampaikan didepan awak media saat legislator dari Partai Nasdem ini meninjau kesiapan Pos Pantau yang sekaligus juga Pos Gugus Tugas Covid-19 di Pos Terpadu Ketupat Candi Alun-alun Klaten, Sabtu (23/05/2020).

Eva Yuliana mengatakan, dirinya berharap awak media bisa membantu menyampaikan harapannya agar pemerintah pusat lebih tegas lagi dalam bersikap dalam menghadapi pandemi ini.

“Saya berharap pemerintah itu ada ketegasan, kalau ngalor yo ngalor, kalau ngidul yo ngidul,kalau ngulon yo ngulon, kalau ngetan yo ngetan,” ucapnya.

Eva Yuliana merasa pemerintah saat ini dalam menghadapi pandemi, butuh sebuah ketetapan atau payung hukum yang jelas terhadap pemberlakuan protokol kesehatan. Yang ada sekarang ini kan sekedar himbauan,” tutur legislator berparas ayu ini.

Lebih lanjut Eva Yuliana menjelaskan, seberapa kuat himbauan yang ada ini tergantung bagaimana TNI/Polri yang ada dilapangan sebagai kaki tangan pemerintah untuk terus menyerukan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Kedepan saya berharap protokol kesehatan ini menjadi ketetapan hukum, sebagai dasar hukum atau payung hukum agar masyarakat bangsa Indonesia ini dengan kesadaran sendiri mentaati protokol kesehatan dan apabila tidak mentaati ada punishmentnya,” harap Eva.

Anggota Komisi III DPR RI ini selain meninjau Pos Pantau di Alun Alun Klaten, didampingi oleh Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso dan Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho juga akan meninjau semua Pos Pantau yang ada di wilayah hukum Polres Klaten.

“Ini adalah kegiatan di masa reses saya, TNI/Polri adalah mitra kerja Komisi III DPR RI, jadi saya merasa berkewajiban untuk hadir dimana mitra saya yang saat ini ada kegiatan yang sedang puncak puncaknya,” kata Eva Yuliana.

Legislator ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang ada, untuk menahan diri tetap dirumah di hari raya Idul Fitri.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Klaten yang ada diluar kota dan tidak mudik, memang berat di hari lebaran tidak kumpul dan silaturahim dengan keluarga, tetapi demi keselamatan bersama harus rela untuk tidak mudik,” pungkasnya.
(ino)