Umum

Peduli Covid-19, PWRI Kecamatan Cawas Lakukan Baksos Yang Ke 2 Kalinya

Klaten, Saktenane.com

Dalam situasi Pandemi Covid-19 yang semakin tidak menentu,PWRI Kecamatan Cawas kembali membuktikan kepeduliannya dengan mengadakan Bhakti Sosial tahap kedua, Jumat (12/06/2020).

Bertempat di Aula PWRI
yang berdaya tampung 400 tempat duduk hadir Muspika Kecamatan Cawas, Kades Barepan didampingi  juga Toga, Tomas serta Komunitas Kordes dan warga Desa Barepan Wetan menempati lokasi yang telah dishetting sesuai protokol kesehatan.


Di samping diukur suhu badan setelah cuci tangan, peserta tetap menjaga jarak dan memakai masker dan tidak bersalam- salaman.

Ketua PWRI Kecamatan Cawas Mateas Suranto dalam mengawali pidato ucapan selamat datang dan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi dalam Bhakti Sosial kali ini.


“Kami ini merupakan bagian keluarga Barepan mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas peran serta  mengamankan aset desa bekas SD yang kami gunakan untuk kegiatan organisasi PWRI,” pungkas Mateas Suranto mengakhiri pidato sebelum menyerahkan sembako  sejumlah 75 paket.

“Pagi…Pagi…Pagi….Luar Biasa” respon gegap gempita yang cukup memecah keheningan suasana setelah Kades Barepan, Irmawan Andriyanto menyampaikan yel ” SEMANGAT PAGI” dalam  mengawali sambutannya.
“PWRI…..!” suara lantang berikutnya.
“Giat sepanjang masa….. Yessss!” jawaban yang kompak dari peserta berusaha mengimbanginya.

Dengan acungan kedua jempol tanda memberikan pujian dan apresiasi. Irmawan memberikan evaluasi dan motivasi bahwa  keteladanan ” *PWRI GIAT SEPANJANG MASA”* perlu dicontoh.

Yang menarik perhatian adalah kehadiran sosok seorang tokoh mengenakan seragam PWRI mengendarai Avanza plat merah. Siapa lagi kalau bukan orang nomor 1 di kecamatan yang baru beberapa bulan dinas di Cawas.


Dalam pengarahannya yang lugas, jelas dan tegas mampu memberikan semangat, Camat Cawas Moh Prihadi mengingatkan, masa pensiun bukan akhir perjalanan bagi ASN. Saya sangat mengapresiasi PWRI yang mampu menjadi pioner dalam turut serta berpartipasi peduli Pandemi Covid-19 terutama kepada lingkungan.


“Semoga di sisa usia Anda masih sangat bermanfaat bagi orang banyak”, ujar Prihadi mengakhiri sambutannya.(ads)