Umum

Kapolres Klaten Dan Dandim 0723/Klaten Bantu Sembako Untuk Penjaga Sekolah

Klaten, saktenane.com

Kapolres Klaten dan Dandim 0723/Klaten Bantu Sembako Untuk Penjaga Sekolah. Kegiatan Jumat Berkah Polres Klaten kali ini Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo dan Dandim 0723/Klaten, Letkol Kav Minarso bersama segenap jajarannya membagikan paket sembako di lingkungan sekolah, Jumat (12/06/2020).

Memasuki minggu ke-32 kegiatan baksos ini menyasar warga terdampak pandemi Covid-19 di lingkungan sekolah seperti penjaga kantin, penjaga sekolah termasuk tukang parkir yang berada di lingkungan sekolah.

“Karena sekolah diliburkan dan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dari rumah otomatis mereka terdampak secara ekonomi,” ujar AKBP Wiyono Eko Prasetyo.‎

Menurutnya, kegiatan Jumat Berkah minggu ke-32 juga digelar serentak di seluruh jajaran Polsek, Koramil dan Muspika dengan sasaran lingkungan sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Klaten.

“Semoga bantuan beras yang sudah kami berikan bisa membantu dan bermanfaat bagi mereka,” kata Kapolres.

Kapolres Klaten menyampaikan, bantuan yang diberikan untuk baksos ini berasal dari shodaqoh yang dikumpulkan dari seluruh anggota Polres dan Kodim.

‎”Ini merupakan jaring pengaman sosial, bagaimana kita ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

Sementara itu, Dandim 0723/ Klaten Letkol Kav Minarso mengatakan, Posko logistik yang berada di Makodim maupun di wilayah jajaran mulai hari ini resmi ditutup. ‎

‎Menurutnya, penutupan Posko terkait dengan pelaksanaan new normal di Kabupaten Klaten dimana kegiatan ekonomi sudah dapat berjalan seperti biasa. 

Dandim 0723 Klaten berharap di era new normal ini seluruh komponen masyarakat tetap menjalankan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Letkol Minarso mengatakan selama 1,5 bulan beroperasi Posko logistik yang didirikan bersama antara TNI, Polri dan relawan sudah dapat menyalurkan bantuan sekitar 2.700 paket sembako.
(red)