Umum

Satgas Pangruktilaya PWRI Kecamatan Cawas Dikukuhkan

Klaten, Saktenane.com

Satgas Pangruktilaya PWRI Kecamatan Cawas dikukuhkan, Senin (15/06/2020). Semangat “GIAT SEPANJANG MASA” nampaknya merupakan nafas kehidupan sebuah organisasi yang dinamis.
Setiap kegiatan yang telah diprogramkan dan dijadwalkan tentu direalisasikan secara nyata berdasarkan tujuan, visi dan misi serta azas manfaat.

Demikian halnya yang dilaksanakan oleh PWRI Kecamatan Cawas, baru-baru ini. Setelah berhasil sukses melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dalam bentuk membagi sembako kepada lingkungan yang direstui dan disaksikan Kades dan perangkat Desa Barepan serta Forkopincam Kecamatan Cawas, kembali menggelar acara yang langka, menarik dan unik.

Bertempat di aula kantor PWRI kecamatan Cawas yang telah disetting 50 – 60 kursi di bagian depan panggung yang mengacu pada physical distancing dan berlatar belakang banner bertuliskan ” Pengukuhan Satgas Pangruktilaya PWRI Kecamatan Cawas” terpampang cukup jelas.

Saat itu nampak telah hadir tokoh-tokoh pengurus PWRI tingkat kabupaten seperti, A.Haryono Bc. Hk, H.Bambang Sulistyanto , S.Sos., M.M., Drs.H.Djimanto, Drs. Soetardjo, FX. Ngadiyanto, St. Soetardjo, B.A., Titik Siti Maryati, S.Pd. dan didampingi oleh Camat Cawas Drs. Prihadi, M.M serta Iptu Sugino selaku Wakapolsek Cawas.


Di jajaran kursi berikutnya pengurus harian yakni Mateas Suranto, S.Pd., H.Tihono, S.Pd., Ye.Sri Mulyani dari unsur ketua dan Yf. Sri Mulyadi, M.Hum.,Paniyo SA unsur sekretaris serta Hj.Ngadiyem, S.H., Sugiyono, H.Agung Sono Raharjo, S.Pd. , unsur Bendahara dan pada deretan kursi berikutnya sejumlah 50 personil Satuan Tugas (Satgas) yang siap dikukuhkan.

“Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa – Pada hari ini Senin, 15 Juni 2020 – Saya, A.HARYONO, Bc.Hk. Ketua dan atas nama Pengurus PWRI Kabupaten Klaten – MENGUKUHKAN – Saudara2 sebagai SATGAS PANGRUKTILAYA PWRI Kecamatan Cawas sampai dengan Masa Bhakti 2022 – Saya berharap Saudara-Saudara dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan sebaik2nya dengan rasa tanggung jawab sesuai tugas dan kewajiban dan kesanggupan yang baru saja dinyatakan – Semoga Tuhan Memberikan Taufik hidayah-Nya. Amin” demikian bunyi naskah pengukuhan yang dibacakan oleh ketua PWRI Kabupaten Klaten di depan 14 personil Satgas Inti.

Sebagai legalitas formal bahwa mulai saat itu Satgas Pangruktilaya secara resmi dikukuhkan sebagai bentuk komunitas di bawah kepengurusan organisasi induk PWRI dalam bidang Humas.
Ibarat gayung bersambut, job deskripsi dan visi misi Satgas yang disampaikan merupakan implementasi pada ubaya ke-3 dan ke-4 dari Panca Upaya PWRI.

“Kemampuan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Satgas yang mulia ini merupakan ladang pahala dan bekal di sisa usia untuk persiapan saatnya nanti”, demikian stresing pidato Drs.H. Moh.Prihadi, MM. sebagai pembina PWRI Kecamatan Cawas.

“Saya sangat setuju dengan arahan pembina, disamping apresiasi yang setinggi-tingginya karena ini merupakan aset bangsa merupakan implementasi dari Panca Ubaya PWRI tepatnya pada ubaya ke-3 dan ke-4,” demikian penegasan yang ditekankan oleh H. Bambang Sulistyanto,S.Sos. M.M Wakil Ketua yang membidangi Organisasi.


“Saya titipkan kepada pak Camat keberadaan PWRI sebagai aset bangsa yang perlu dikembangkan apalagi saat ini ada pekerjaan yang cukup besar untuk perintisan sekolah lansia. Mudah-mudahan bisa terealisasi di Cawas,” harapan Bambang Sulistyanto mengakiri pidato pengarahan dan pembinaannya.
(ads)