Umum

44 Orang Terjaring Operasi Masker Di Kalikotes

Klaten, saktenane.com

44 orang terjaring operasi masker yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten dalam operasi gabungan penertiban penggunaan masker di wilayah Kecamatan Kalikotes pada Kamis (23/07/2020) pagi.

Kapolsek Kalikotes Iptu Sukiman mengatakan , operasi masker hari ini dilakukan di dua lokasi, yakni di depan Kantor Kecamatan Kalikotes dan simpang tiga depan Mapolsek Kalikotes.

“Operasi gabungan ini sasarannya adalah warga dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” ujar Iptu Sukiman.

Berdasarkan pantauan saktenane.com, Di depan Kantor Kecamatan Kalikotes, petugas gabungan menindak 33 warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Sedang di simpang tiga depan Mapolsek Kalikotes, petugas menindak 11 pelanggar.

Warga yang tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi KTP yang bersangkutan akan ditahan sampai yang bersangkutan datang ke lokasi operasi lagi dengan mengenakan masker. Setelah yang bersangkutan mengenakan masker, KTP diserahkan kembali tanpa ada pungutan beaya apapun. Bagi pelanggar yang tidak membawa KTP diminta mengucapkan lima sila dalam Pancasila dan menyanyikan lagu nasional.

Selanjutnya bagi pelanggar diberikan pembinaan oleh Kanit Binmas Polsek Kalikotes Aiptu Suryanto  beserta anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa tentang pentingnya protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Dalam operasi masker kali ini melibatkan sejumlah 50 petugas yang terdiri dari Camat Kalikotes Seniwati beserta staf kecamatan, Kapolsek Kalikotes Iptu Sukiman beserta anggota, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kalikotes, Kepala Desa Kalikotes Ponidi beserta perangkat desa, Kades Krajan Tri Agung Rachmadi beserta perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kalikotes dan Krajan, Relawan RKK Kalikotes, relawan Senkom dan Banser.(red)