Umum

163 Warga Desa Bawak Terima BLT Dana Desa Tahap 4

Klaten, saktenane.com

163 Warga Desa Bawak, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 4. Penyaluran bantuan yang dianggarkan dari dana desa dilaksanakan di aula kantor Desa Bawak, Kamis (27/08/2020).

Kepala Desa Bawak Ponidi mengatakan, jumlah penerima BLT Dana Desa Tahap 4 sejumlah 163 KK. Tidak ada perubahan jumlah penerima dari tahap sebelumnya.

” Masih tetap 163 KK, tidak ada perubahan, yang berubah nominal bantuannya,” ujar Ponidi.

Lebih lanjut Kades Bawak menjelaskan, untuk tahap 4 ini nominal bantuan BLT Dana Desa yang diterimakan sebesar 300 ribu rupiah untuk setiap penerima.

“Untuk tahap 5 dan tahap 6 rencananya juga sama nominalnya, 300 ribu rupiah setiap tahapnya,” tutur Ponidi.

Menurut Ponidi, yang menerima BLT Dana Desa merupakan warga yang tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19. Sebagian besar penerima merupakan lansia dan warga yang pekerjaanya buruh serabutan serta korban PHK.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga yang sedang kesulitan ekonomi disaat pandemi ini,” ucapnya.

Ponidi berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Tidak dibelanjakan untuk kebutuhan yang tidak penting.

“Untuk membeli beras, lauk dan sayur. Tidak usah untuk beli baju baru atau barang yang kurang penting, karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir,” ucapnya.

Ponidi juga berpesan kepada warganya untuk tetap menaati protokol kesehatan. Selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun serta tidak usah bepergian kalau tidak penting dan mendesak. (ino)