Umum

Jokowi Melintas Di Klaten, TNI/Polri Dan Dishub Klaten Siap Mengamankan

Klaten, saktenane.com

Jokowi melintas di Klaten, TNI/Polri dan Dishub Klaten siap Mengamankan. Apel gelar pasukan jajaran Kodim 0723/Klaten, Polres Klaten, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten dalam rangka pengamanan perjalanan Presiden Joko Widodo yang akan melintas di wilayah Kabupaten Klaten dilakukan di halaman Pendopo Kabupaten Klaten, Sabtu (29/08/2020) pukul 05.00 WIB pagi.

Apel diambil langsung oleh Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo bersama Kabid Propam Polda Jateng Kombes Mukiyo, dan Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu.

Saat mengambil apel, Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menekankan, seluruh personel TNI, Polri, dan Dishub Klaten yang terlibat pengamanan agar mengetahui tugas pokok dan fungsinya, sehingga kegiatan pengamanan dapat terlaksana dengan baik dan aman.

“Selain melaksanakan tugas pengamanan rute, yang tak kalah penting adalah pengamanan pribadi. Ini merupakan prioritas utama dalam pelaksanaan kegiatan hari ini,” kata Dandim.

Sedang Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu menyatakan, pengamanan Presiden Republik Indonesia ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi TNI dan Polri.

“Untuk itu, harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab,” pesan Kapolres.

Sementara itu Kabid Propam Polda Jateng Kombes Mukiyo berharap kepada seluruh personel pengamanan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik agar perjalanan Presiden berjalan aman saat melintas di Klaten.

Apel gelar pasukan ini diadakan dalam rangka mengecek kesiapan pasukan yang tergabung dalam pengamanan rute perjalanan Presiden Joko Widodo dari Yogyakarta menuju Surakarta, khususnya di wilayah Kabupaten Klaten.

Sinegritas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten maupun unsur pendukung lainnya dibutuhkan agar dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan ini dapat berjalan sesuai yang harapkan. (ino)