Umum

Hari ini, Di Klaten 5 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Klaten, saktenane.com

Hari ini, Di Klaten 5 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten kembali mengumumkan situasi terkini penyebaran covid-19 di Kabupaten Klaten, Selasa (01/09/2020).

Juru bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari terdapat lima pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh.

Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Klaten menjadi 318 orang. Sebanyak 181 diantaranya sembuh, 124 orang dirawat /isolasi, dan 13 orang meninggal dunia.

”Saat ini terdapat lima pasien terkonfirmasi dinyatakan sembuh. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Polanharjo, Wonosari, Jatinom dan Ceper. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari.” tutur dr. Cahyono.

Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berasal dari Polanharjo berinisial B (L/66th) dan HAU (P/57th), dari Wonosari berinisial NS (L/74th), dari Jatinom berinisial ZH (P/28th) dan dari Ceper berinisial IN (P/48th).

Sebelumnya pasien B dan HAU terkonfirmasi covid-19 sejak tanggal 14 Agustus 2020, pasien NS terkonfirmasi covid-19 sejak 9 Agustus 2020, pasien ZH terkonfirmasi covid-19 sejak 30 Agustus 2020 serta pasien IN terkonfirmasi covid-19 sejak 10 Agustus 2020.

Tiga pasien sembuh sebelumnya telah menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten, sementara lainnya telah menjalani perawatan di RSUP dr. R Soeradji Tirtonegoro Klaten dan menjalani isolasi mandiri.

“Berdasarkan hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen dari kelima pasien menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Meskipun sudah diperbolehkan pulang, pasien diminta untuk tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari.” tambah dr. cahyono.

Gusgas PP Covid-19 Klaten tetap mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer, hindari kerumunan, lakukan physical distancing dan terapkan pola hidup bersih dan sehat. (ino)