Umum

Untung Agil: Masih Ada Oknum ASN dan Oknum Perangkat Desa Yang Abai Pakai Masker

Klaten, saktenane.com

Masih ada oknum ASN dan oknum perangkat desa yang mengabaikan protokol kesehatan, tidak memakai masker saat keluar rumah dan ada yang memakai masker tidak dengan benar. Hal ini terungkap saat operasi yustisi penertiban pemakaian masker di simpang Gunungan, Desa Canan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Senin (21/09/2020) siang.

Kasi Trantib Kecamatan Wedi, Untung Agil mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat masih rendah. Bahkan ada oknum ASN dan oknum perangkat desa yang belum begitu sadar akan pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk disini memang dari pejabat-pejabatnya sendiri, mungkin tadi juga ada oknum perangkat desa yang belum begitu sadar dan memakai masker dengan cara yang belum benar. Bahkan tadi juga ada plat merah yang pakai masker juga asal pakai saja,” ujarnya.

Ia menyebutkan, masyarakat yang berpendidikan diatas SLTA sudah sadar, untuk masyarakat yang kelas bawah seperti pencari rumput masih banyak yang terjaring operasi.

” Dalam operasi ini tadi ada 19 orang yang terjaring. Ada 9 orang yang dikenakan sanksi sosial untuk bersih-bersih,” jelasnya.

Kegiatan rutin gugus tugas Covid-19 Kecamatan Wedi kali ini melibatkan kurang lebih 30 personel dari Koramil, Polsek, Satlinmas, Puskesmas, gugus tugas kecamatan dan gugus tugas Covid-19 Desa Canan.

” Untuk tanggal dilaksanakan operasi yustisi ini sudah ditentukan, lokasi berpindah-pindah di semua wilayah Kecamatan Wedi. Lokasinya belum ditentukan terlebih dahulu, biar informasinya tidak bocor ke masyarakat,” pungkas Untung Agil. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment