Umum

Terapkan Protokol Kesehatan, Penyaluran BLT Desa Kingkang Dilaksanakan di Halaman

Klaten, saktenane.com

Demi protokol kesehatan, penyaluran BLT Dana Desa tahap 5 Desa Kingkang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten dilaksanakan di halaman kantor desa setempat, Jum’at (25/09/2020).

Kepala Desa Kingkang Suryadi mengatakan, dipilihnya lokasi penyaluran BLT Dana Desa tahap 5 ini di halaman kantor desa, agar penerima tidak berkerumun diruangan tertutup.

“Diruang terbuka sambil berjemur untuk meningkatkan imun tubuh. Disamping itu juga bisa menjaga jarak daripada di ruang yang tertutup,” ujarnya.

Suryadi menjelaskan, untuk penyaluran BLT Dana Desa tahap 5 ini jumlah penerimanya sebanyak 230 kepala keluarga. Ini berarti berkurang 10 KK dikarenakan, data penerima ganda dengan BST Kemensos RI.

“Untuk BLT DD tahap 1 sejumlah 240 penerima, tahap 2 sebanyak 240 KK, sedangkan untuk tahap 3, tahap 4 dan tahap 5 masing-masing 230 KK,” ucap Suryadi.

Warga yang terdampak Covid-19 yang tidak menerima BLT Dana Desa, menurut Suryadi, mereka telah tercover bantuan sosial dari sumber dana yang lain.

” Ada dari BST Kemensos RI 185 penerima, Sembako JPS kabupaten 401 KK, serta BSNT dari provinsi,” ungkapnya.

Sementara itu saat melakukan monitoring penyaluran BLT Dana Desa di Desa Kingkang, Camat Wonosari Mochammad Nurrosyid mengatakan, untuk semua wilayah di Kecamatan Wonosari, penyaluran berjalan lancar tidak ada kendala apapun.

” Tidak ada gejolak di masyarakat, karena memang sudah tepat sasaran dan juga tidak ada pemotongan dari pihak manapun,” tandasnya. (ino)