Umum

10 Kali Diadakan Operasi Masker, Warga Desa Karang Delanggu Makin Taat

Klaten, saktenane.com

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, pemerintah Desa Karang, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten tidak henti-hentinya mengadakan operasi yustisi untuk menyadarkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini juga dilakukan pada hari Selasa (06/10/2020) pagi. Operasi kali ini dilaksanakan di jalan raya Desa Karang yang akan menuju ke persimpangan jalan Jogja-Solo, Kecamatan Delanggu.

Operasi yang melibatkan gugus tugas Covid-19 desa Karang, gugus tugas kecamatan, jajaran polsek dan koramil Delanggu serta para relawan ini dilakukan dengan persuasif.

Bagi para pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker, akan diberikan masker untuk langsung dipakai agar terhindar dari penularan virus Covid-19. Kemudian nama dan alamatnya di catat, apabila dalam operasi masker berikutnya kedapatan tidak memakai masker lagi, maka akan dikenakan sanksi sesuai Perbup 40/2020.

Kepala Desa Karang, Agung Tri Sulistyo menyatakan, operasi masker di Desa Karang sudah dilaksanakan lebih dari 10 kali. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menyadarkan masyarakat agar selalu manaati protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, dengan diadakan operasi masker secara rutin, warga desa Karang semakin sedikit yang terjaring operasi. Hari ini cuma ada 1 warga desa Karang dari 8 orang yang terjaring karena tidak memakai masker. Semoga kedepan tidak ada lagi,” harap pak kades.

Ia menyampaikan, selain kegiatan operasi masker juga diadakan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum dan juga dirumah warga dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

” Setiap hari Minggu serentak di Desa Karang diadakan penyemprotan disinfektan secara massal oleh gugus tugas Covid-19 tingkat RW dan gugus tugas tingkat desa,” terangnya.

Ia menyebutkan, kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal dianggarkan dari dana desa, mengingat prioritas penggunaan dana desa Tahun 2020 adalah untuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan pencegahan serta penanganan Covid-19. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment