Umum

Warga Desa Serenan Juwiring Terima BSNT Tahap 4

Klaten, saktenane.com

Warga Desa Serenan menerima Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Provinsi Jawa Tengah Tahap 4. Bantuan ini diterimakan kepada warga Desa Serenan yang berhak menerima. Penyaluran bantuan sembako BSNT Provinsi Jawa Tengah ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Serenan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Rabu (07/10/2020) pagi.

Bantuan sosial dari Provinsi Jawa Tengah yang berupa paket sembako ini, terdiri dari beras 10 kg, telur 15 butir, mie telor 3 biji, kecap manis 2 bungkus, 1 sarden kaleng, minyak goreng 2 liter dan masker kain 1 buah.

Adapun jumlah warga Desa Serenan yang menerima paket sembako dari pemerintah provinsi ini, menurut Kepala Desa Serenan, sebanyak 108 KK (Kepala Keluarga).

“Kami berharap bantuan sembako dari provinsi ini bisa bermanfaat bagi warga kami,” kata Sri Suhadi.

Kades Serenan, menyebutkan warganya ada yang terpapar Covid-19 sejumlah 2 orang. Dari hasil tracing, diketemukan orang yang kontak erat dengan pasien terpapar sebanyak 10 orang.

” Untuk pasien positif Covid-19 sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Untuk 10 orang dari hasil tracing sudah dilakukan swab test. Pasien dalam kondisi baik dan stabil,” ungkap pak kades.

Ia menjelaskan, untuk kebutuhan logistik bagi warga yang melakukan isolasi mandiri disediakan oleh pemerintah desa. Sementara bantuan dari Dinsos, Dinkes maupun BPBD Klaten belum ada.

” Untuk antisipasi pencegahan penularan, gugus tugas tingkat RW dan tingkat desa sudah rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap 2 hari sekali,” ujarnya.

Kades Serenan berharap, masyarakat tidak perlu panik, pasien yang positif Covid-19 juga tidak usah dikucilkan. Yang harus dilakukan masyarakat adalah menaati protokol kesehatan. Selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, tidak berjabat tangan dan tidak berkerumun. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment