Wisata

Pjs Bupati Klaten Berharap Obyek Wisata Gunung Wijil Menjadi Kebanggaan Warga Kupang

Klaten, saktenane.com

Pjs Bupati Klaten berharap, obyek wisata Gunung Wijil menjadi kebanggaan warga Desa Kupang, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten. Hal itu disampaikan saat Pjs Bupati Klaten mengunjungi obyek wisata yang terletak di Desa Kupang tersebut, Sabtu (10/10/2020) siang.

Pjs Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko mengharapkan semua warga Desa Kupang untuk bahu membahu membangun, merawat dan mengembangkan serta mempromosikan obyek wisata Gunung Wijil.

“Sebagai warga desa yang mempunyai obyek wisata tentunya harus bangga. Semua harus turut ambil bagian dalam pengembangan obyek wisata ini,” harapnya.

Sujarwanto juga memberikan saran, untuk memberikan tambahan tanaman perindang agar obyek wisata tersebut tidak kelihatan gersang dan untuk mencegah terjadinya tanah longsor.

“Ditambah tanaman yang daunnya lebat dan akarnya kokoh untuk mencegah erosi. Selain itu juga biar kelihatan ijo dan seger. Obyek wisata yang sudah dibangun dengan beaya besar ini jangan sampai hilang karena longsor,” ujar Sujarwanto.

Ia berpesan agar kepala desa dan masyarakat Desa Kupang menggali history Gunung Wijil dan nantinya di expose serta dibukukan untuk sejarah obyek wisata rersebut.

Sementara itu Kepala Desa Kupang Sutari menyatakan obyek wisata ini dibangun untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian warga masyarakat Desa Kupang.

“Semenjak dibangunnya obyek wisata Gunung Wijil ini masyarakat sekitar bisa kami berdayakan ekonominya, ” jelasnya. (ino)