Umum

Siswa SMPN 1 Karangdowo Bawa “Hensani Taizer” Saat KBM Tatap Muka

Klaten, saktenane.com

Siswa SMP Negeri 1 Karangdowo membawa bekal makanan dan minuman serta hensani taizer (hand sanitizer) saat KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tatap muka di sekolah setempat. Hal ini terungkap saat Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko melakukan pemantauan pelaksanaan KBM tatap muka di SMP Negeri 1 Karangdowo, Kabupaten Klaten, Sabtu (10/10/2020).

Saat ditanya Pjs Bupati Klaten, Siswi Kelas 9A, Mutia mengatakan, membawa bekal makanan, minuman dan hensani taizer (hand sanitizer) , karena tidak bisa jajan dikantin sekolah, Sedangkan hand sanitizer digunakan untuk membasuh telapak tangan agar terhindar dari penularan virus corona.

“Berangkat dan pulang sekolah mengendarai motor sendiri, tidak diantar jemput orang tua,” ucapnya.

Kepada awak media, Pjs Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko menyampaikan, untuk infrastruktur sekolah, semua sudah memadai. Pamong-pamongya sudah melakukan persiapan dengan baik, termasuk assessment terhadap dirinya juga baik.

On the spot tadi anak-anak saya ajak ngobrol bercanda dan berdialog, padahal itu saya sedang melakukan assessment apakah dirinya memiliki kepekaan untuk menghadapi sekolah ini,” ujar Sujarwanto, Sabtu (10/10/2020).

Lanjut Sujarwanto, para siswa ternyata luar biasa, mereka sudah membawa semua peralatan keperluan pribadi dan sudah memahami surat panduan sekolah di adab yang baru ini.

“Tentang makanan saya pikir relatif, saya bisa pahami karena jam sekolah pendek, jadi masalah makanan mereka tidak be afraid makanan. Kalau minum mereka tetap bawa. Jadi mereka tidak jajan,” ungkapnya.

Sujarwanto menambahkan, mereka ternyata lebih beralasan sulit menerima pelajaran saat pembelajaran daring. Bahkan ada yang mengatakan nilai matematikanya terlalu jatuh. Rupanya agak susah juga matematika tanpa latihan dan pendekatan. (ino)