Umum

240 Siswa SMP Negeri 1 Karangdowo Ikuti KBM Tatap Muka

Klaten, saktenane.com

Sebanyak 240 siswa SMP Negeri 1 Karangdowo, Kabupaten Klaten mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Dalam kegiatan KBM tersebut pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah agar sekolah tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Karangdowo, Sunarto menyampaikan, KBM sudah disiapkan mengikuti prosedur protokol kesehatan. Semua sudah dipersiapkan sedemikian rupa agar KBM berjalan dengan baik. Termasuk tempat cuci tangan pakai sabun dan tempat duduk siswa juga sudah dirancang agar tetap melaksanakan physical distancing.

” Sejak diundang Pak Kadinas untuk mempersiapkan diri, kami langsung berbenah, termasuk ruangan juga sudah kami setting sesuai protokol Covid-19,” ujar Sunarto, Sabtu (10/10/2020) pagi.

Sunarto menjelaskan, jumlah siswa di SMPN 1 Karangdowo yang mengikuti KBM tatap muka berjumlah 240 siswa. Terdiri dari 24 kelas, masing-masing kelas diisi 10 siswa.

“Kelas 7 sebanyak 8 kelas, kelas 8 ada 8 kelas dan kelas 9 juga 8 kelas. Setiap kelas 10 siswa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jam pembelajaran untuk minggu pertama yakni 3 x 30 menit tanpa istirahat. Jadi total setiap harinya 90 menit.

” Dalam minggu pertama ini materi pembelajaran semuanya tentang Covid-19. Tadi pagi dimulai dengan screening, lalu dilanjutkan pemahaman Covid-19, kemudian dilakukan post test, apakah siswa membaca betul materi yang disampaikan tentang Covid-19,” imbuhnya. (ino)