Wisata

RC Gayeng Jogja Ikut Angkat Potensi Wisata DIY Dan Sekitarnya

Yogyakarta, saktenane.com

Kelompok pecinta mainan mobil remote control (RC) yang menamakan dirinya RC Gayeng ikut mengangkat potensi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya. Klub pecinta mobil remote control (RC) yang bermarkas di Yogyakarta ini setiap akhir pekan selalu menjelajahi obyek-obyek wisata di DIY dan Jawa Tengah.

“Setiap hari Sabtu dan Minggu kami bersama anggota klub RC Gayeng menjelajahi tempat-tempat wisata dengan mobil RC. Tujuan utama untuk hiburan atau refreshing, disamping itu juga untuk mengangkat potensi wisata yang belum dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Didik selaku penasehat RC Gayeng, Minggu (11/10/2020) siang.

Saat ditemui saktenane.com di lokasi wisata Ledok Sambi, Pakem, Sleman, Didik menyebutkan, masih banyak potensi wisata yang terpendam dan belum di kenal banyak orang. Dengan datangnya klub ini tentunya akan mengangkat potensi yang terpendam sehingga bisa dikenal banyak orang.

“Kami menjelajah kesini kan nantinya anggota klub pasti upload foto dan video baik itu di story whatsapp, facebook, instagram maupun youtube. Di media sosial itu nantinya orang yang belum pernah kesini pasti penasaran pengin kesini,” ucap Didik.

Didik menjelaskan, kegiatan RC Gayeng kali ini mengundang teman-teman klub RC se-Jawa Tengah untuk berkunjung ke Yogyakarta, sebagai kunjungan balasan, setelah sebelumnya RC Gayeng melakukan kunjungan ke Jawa Tengah.

“Jumlah yang hadir untuk hari ini ada kurang lebih 45 peserta. Sedangkan anggota RC Gayeng berjumlah 25 anggota. Kemarin kami juga dari Magelang, sebelumnya juga di obyek wisata Batu Kapal,” terangnya.

Sementara itu salah satu peserta dari Bantul, Agus (28) menyatakan, dirinya merasa senang dengan lokasi wisata Ledok Sambi. Lokasinya enjoy, track-nya asyik, santai dan karakter track komplit.

” Disini kami happy, untuk anggota klub RC Gayeng dan RC Parjo tetap olid tetap semangat,” pesan Agus.

Saat ditanya beaya untuk merakit sebuah mobil RC Agus menjawab, untuk beaya sangat relatif, tergantung tingkat modifikasi yang dilakunan. Harga sebuah mobil RC standar yang belum dimodifikasi sebesar 2,5 juta rupiah.

” Kalau sudah modifikasi beda lagi, yang ini modifikasi habis 4 juta rupiah, ada yang habis 5 juta, jadi tergantung kebutuhan dan kondisi kantong,” ungkapnya.