Umum

Desa Jambu Kulon Akan Sulap Tempat Pembuangan Sampah Menjadi Balai RW

Klaten, saktenane.com

Desa Jambu Kulon, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten akan menyulap lahan yang saat ini digunakan untuk pembuangan sampah menjadi balai RW. Lahan kosong diujung kampung yang terletak di pinggir jembatan ini keseharianya seringkali digunakan untuk membuang sampah oleh orang yang lewat.

Namun dibawah kepemimpinan Kepala Desa Jambu Kulon Slamet Supriyadi, lokasi tersebut diurug dan dibangun talud, serta kedepan akan dibangun balai RW.

Kepala Desa Jambu Kulon, Slamet Supriyadi mengatakan, lokasi yang semula hanya dijadikan tempat pembuangan sampah, nantinya akan dibangun balai RW sehingga bisa bermanfaat untuk warga Dk. Doyorejo.

“Untuk saat ini kami urug dan dibangun talud dengan anggaran dari Bantuan Keuangan Yang Bersifat Khusus (BKK) Kabupaten Klaten Tahun Anggaran 2020,” ungkap Slamet Supriyadi, Kamis (15/10/2020) pagi.

Ia menjelaskan, untuk BKK Kabupaten Klaten anggaran murni tahun 2020 mendapatkan bantuan sebesar 120 juta rupiah.

” Yang 60 juta untuk rabat beton Dk. Kiran dan sisanya 60 juta rupiah untuk talud di Dk. Doyorejo,” ujarnya.

Menurut Slamet Supriyadi, talud yang dibangun setinggi 6 meter, dengan panjang 30 meter dengan lebar bawah 1,2 meter itu difungsikan sebagai penahan tanah agar tidak terjadi longsor.

“Setelah dibangun talud dan diurug besok akan dianggarkan untuk pembangunan balai RW,” ucap pak kades.

Kades Jambu Kulon menambahkan, balai RW nantinya digunakan untuk pusat aktifitas warga Dk. Doyorejo seperti rapat, kegiatan ibu-ibu pkk, posyandu, senam bersama dan lain sebagainya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment