Umum

Desa Bawak Tunda Bangun Talud Demi Penuhi BLT Dana Desa Sampai Desember

Klaten, saktenane.com

Desa Bawak, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten menunda beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur demi untuk memenuhi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sampai dengan bulan Desember 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Bawak Ponidi kepada saktenane.com saat acara penyaluran BLT Dana Desa tahap 6 di aula kantor desa setempat, Selasa (20/10/2020) pagi.

Kades Bawak Ponidi menyatakan, pemerintah Desa Bawak siap untuk menyalurkan BLT Dana Desa hingga bulan Desember 2020. Pihaknya melakukan revitalisasi anggaran yang bersumber dari dana desa.

“Kami menunda pembangunan infrastruktur yang sudah direncanakan sebelumnya, dikarenakan BLT Dana Desa harus diberikan sampai dengan bulan Desember,” ungkapnya.

Ia merincikan, anggaran pembangunan yang direvitalisasi diantaranya pembangunan talud pertanian, betonisasi jalan dan pembangunan gedung Paud.

” Pembangunan 3 titik tersebut ditunda dulu untuk mengcover BLT Dana Desa tahap 7 dan tahap 8,” ujarnya.

Ponidi mengatakan untuk BLT Dana Desa tahap 7 dan tahap 8 nominalnya 300 ribu setiap tahapnya untuk masing-masing penerima.

Sedangkan untuk penerima BLT Dana Desa tahap 6, menurut Ponidi, jumlah penerima tidak ada perubahan, yakni 163 kepala keluarga.

Dalam sambutannya, Kades Bawak mengajak warga untuk selalu menaati protokol kesehatan. Selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, tidak berkerumun serta tidak bepergian jika tidak ada kepentingan yang mendesak. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment