Umum

Desa Baran Siap Salurkan BLT DD sampai Akhir Tahun

Klaten, saktenane.com

Berdasarkan Peraturan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Nomor 14 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, maka penggunaan Dana Desa untuk BLT Dana Desa harus disalurkan sampai Desember 2020.

Menanggapi akan hal itu Kepala Desa Baran, Sugijo menyatakan untuk Desa Baran siap menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sesuai dengan ketentuan.

Saat ditemui saktenane.com seusai penyaluran BLT Dana Desa tahap 6 di aula kantor Desa Baran, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Selasa (20/10/2020), Kepala Desa Baran Sugijo mengatakan, pemerintah Desa Baran sudah melaksanakan musdes untuk perubahan anggaran agar bisa menyalurkan BLT Dana Desa sampai dengan akhir tahun.

” Kami sudah melakukan musdesus untuk merevitalisasi anggaran agar BLT Dana Desa tahap 7 dan tahap 8 bisa diterimakan kepada masyarakat yang berhak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, anggaran yang direvitalisasi meliputi pembangunan talud jalan dan gorong-gorong. Dana untuk pembangunan 2 titik kegiatan tersebut dialihkan untuk BLT Dana Desa sampai bulan Desember 2020.

“Kebetulan Dana Desa tahap 3 belum dicairkan, jadi anggaran masih bisa dirubah. Nantinya setelah Dana Desa dicairkan, segera disalurkan BLT Dana Desa tahap 7 bulan November dan tahap 8 pada bulan Desember,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekcam Cawas Joko Purwanto dalam sambutannya menerangkan, ada kabar gembira untuk masyarakat, yakni BLT Dana Desa diperpanjang sampai dengan bulan Desember.

“Jumlahnya sama, 300 ribu rupiah setiap bulannya. Mohon untuk digunakan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, tidak boleh untuk membeli perhiasan,” imbaunya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment