Umum

Warga Desa Mlese Cawas Terima BLT Dana Desa Tahap 6

Klaten, saktenane.com

Warga Desa Mlese, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 6. Acara penyaluran BLT yng bersumber dari anggaran dana desa ini dilaksanakan di aula kantor desa setempat, Selasa (20/10/2020) pagi.

Kepala Desa Mlese, Sanyoto dalam sambutannya mengimbau kepada penerima BLT untuk membelanjakan uangnya dengan sebaik-baiknya. Uang BLT hendaknya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“BLT semoga bisa bermanfaat untuk mengurangi beban warga yang kehilangan mata pencaharian, untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari,” tutur Sanyoto, Selasa (20/10/2020).

Sanyoto juga mengajak warganya untuk selalu menaati protokol kesehatan, selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun,selalu menerapkan jaga jarak dan menghindari berkerumun.

“Saat ini pandemi belum berakhir, penularan Covid-19 masih terus berlangsung. Kita harus bersama- sama mencegah penyebaran Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Sanyoto menyebutkan, jumlah penerima untuk tahap 6 ini sebanyak 156 KK. Nominal bantuan BLT Dana Desa tahap 6 ini sejumlah 300 ribu rupiah untuk setiap penerima yang berhak. Dan BLT di Desa Mlese akan dilanjutkan sampai bulan Desember.

“Untuk pembangunan infrastruktur kami pending dulu, anggaran untuk memenuhi penyaluran BLT Dana Desa sampai akhir tahun,” pungkasnya. (ino)