Umum

Demi Pelayanan Yang Nyaman, Kantor Desa Bulurejo Akan Dibangun 2 Lantai

Klaten, saktenane.com

Demi pelayanan masyarakat yang nyaman, kantor Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten akan dibangun dengan 2 lantai. Hal ini disampaikan Kepala Desa Bulurejo, Suparman, Senin (09/11/2020) pagi.

Suparman mengatakan, kantor desa setempat dibangun dengan anggaran APBDes Multiyears, karena direncanakan pembangunan gedung kantor desa ini menelan beaya 1miliar rupiah.

” Untuk saat ini, anggaran yang digunakan adalah bantuan keuangan khusus (BKK) Kabupaten Klaten anggaran perubahan sebesar 100 juta rupiah,” ungkapnya.

Menurut Suparman, anggaran senilai 100 juta rupiah tersebut dialokasikan untuk pekerjaan pondasi, tiang dan dak cor lantai 2.

” Untuk pembangunan kantor desa tidak diperbolehkan menggunakan dana desa, jadi hanya bisa menggunakan BKK atau PAD saja,” ujar Suparman.

Ia menambahkan, bangunan 2 lantai seluas 156 meter persegi ini rencananya di lantai bawah untuk pelayanan masyarakat dan dilantai atas untuk ruang rapat atau aula.

“Ukurannya 12 meter X 13 meter, kami bangun ini semua dengan tujuan untuk kenyamanan pelayanan masyarakat Bulurejo,” imbuhnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment