Umum

Jelang PORPROV, Tim Sepak Bola Klaten Memasuki Tahap Seleksi

Klaten, saktenane.com

Sebanyak 30 pemain terbaik sepak bola Klaten bakal berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2021. Seleksi pemain dilaksanakan di lapangan Desa Kurung, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.

Coach yang ditunjuk KONI untuk menangani Porprov Jateng Cabang Olah Raga Sepakbola, Nanang Kurniawan mengatakan, tim pelatih KONI mengusulkan 30 pemain.

“Empat kiper, delapan pemain bertahan, delapan sampai sepuluh pemain gelandang, dan enam pemain depan,” ujar Nanang, Selasa (10/11/2020).

Menurut Nanang, tim cabang olah raga sepakbola akan melakukan Pra Porprov yang rencananya diadakan tahun 2021.

“Makanya kami melakukan seleksi sudah sejak hari Minggu (08/11/2020). Minggu sejumlah 70 pemain dan hari ini Selasa (10/11/2020) sebanyak 75 pemain. Seleksi akan dilakukan selama seminggu besok dan hari Kamis (12/11/2020) terakhir. Total pendaftar sejumlah 143 pemain yang mendaftar secara online maupun offline,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, peserta harus melewati seleksi game internal selama 30 menit, penilaian skill individu dan untuk stamina harus mempunyai fisik yang maksimal. Hal tersebut menjadi penilaian khusus oleh tim pelatih yang terdiri dari 6 orang, seperti tim pelatih kiper, tim pelatih fisik, asisten pelatih, dan pembantu umum.

Salah satu pemain yang mengikuti seleksi Porprov Jateng 2021, Ilham Rosyid (18) mengaku, mengikuti seleksi Porprov Jateng cabang olah raga sepakbola ini agar bisa menjadi wadah buat dirinya agar kedepannya lebih baik. Ia melakukan persiapan latihan sendiri dirumah selama pandemi, demi mengincar posisi gelandang.

“Mengikuti seleksi Porprov Jateng ini agar saya bisa sukses dan bisa mengangkat derajat keluarga saya,” harapnya. (ino)