Wisata

Sendang Sinongko Digadang Jadi Penopang PAD Desa Pokak

Klaten, saktenane.com

Sendang Sinongko digadang menjadi penopang PAD (Pendapatan Asli Desa) Desa Pokak. Obyek wisata yang terletak di Desa Pokak, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten ini diresmikan Bupati Klaten Sri Mulyani, bulan Agustus silam.

Kepala Desa Pokak, Hj Soetjiati menyampaikan, untuk menarik pengunjung ke obyek wisata Sendang Sinongko, pihaknya melakukan berbagai terobosan dengan mengadakan event-event lomba dilokasi tersebut.

” Kemarin juga ada lomba burung berkicau yang disponsori mas Wahyu Adi Dermawan. Acara tersebut dihadiri anggota DPR RI Haji Sunarna dan Calon Wakil Bupati Klaten Nomor Urut 01 Yoga Hardaya,” ujar Hj Soetjiati, Selasa (17/11/2020) pagi.

Selain lomba burung berkicau, menurut Hj Soetjiati, di Sendang Sinongko juga diadakan lomba mancing. Serta dalam waktu dekat akan ditambah fasilitas wahana Flying Board seperti yang ada di Pulau Bali.

” Alat Flying Board sudah ada disini sejak dua bulan yang lalu. Kerjasama dengan pihak ketiga,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, obyek wisata yang dilelola oleh BUMDes Sinongko Mulyo ini, disekelilingnya juga dilengkapi dengan kandang kelinci, kandang burung dan taman yang asri. Kedepan obyek wisata ini akan dijadikan destinasi agrowisata.

“Disini ada juga 16 kios yang akan disewakan untuk warga Desa Pokak. Untuk besarnya sewa nanti menunggu Musdes, tentu saja sesuai dengan kemampuan warga,”ucapnya.

Kades Pokak berharap Sendang Sinongko ini selain mendatangkan PAD, juga bisa untuk pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi warga dan mengurangi pengangguran. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment