Umum

Gapura Dukuh Jantisari Tirtomarto Sudah Mulai Dibangun

Klaten, saktenane.com

Gapura Dk. Jantisari RW 02 Desa Tirtomarto, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten sudah mulai dibangun. Gapura ini merupakan identitas dukuh, sebagai petunjuk bagi masyarakat luar yang akan berkunjung ke Dk. Jantisari.

Gapura yang berdiri megah ini terletak di jalan masuk menuju Dk. Jantisari RW 02, tepatnya disebelah barat kantor Desa Tirtomarto.

Saat ditemui saktenane.com ketika bergotong royong bersama warga Jantisari, Kepala Desa Tirtomarto, Agung Nugroho mengatakan, dana untuk membangun gapura tersebut merupakan dana dari BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Kabupaten Klaten anggaran perubahan Tahun 2020.

” Besarnya anggaran senilai 15 juta rupiah. Tentu saja ditambah dengan swadaya masyarakat agar bisa menjadi gapura semegah ini,” ujar Agung Nugroho, Selasa (17/11/2020).

Ia menyampaikan, selain untuk identitas dukuh, gapura yang dibangun tersebut juga untuk menambah estetis atau keindahan lingkungan.

“Selain gapura, kami juga membangun taman-taman di setiap dukuh. Tujuannya agar Desa Tirtomarto ini terlihat asri dan indah. Jalan jalan wengku desa juga sudah kami urug kedepan dilanjutkan dengan pengerasan dan betonisasi,” ungkapnya.

Agung juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Dk. Jantisari khususnya dan masyarakat Desa Tirtomarto pada umumnya yang selalu guyub rukun bergotong royong demi majunya pembangunan di Desa Tirtomarto. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment