Wisata

Tahun 2021 Desa Tanjung Bakal Bangun Showroom Payung

Klaten, saktenane.com

Dalam rangka mewujudkan desa wisata, Desa Tanjung, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten akan membangun showroom payung pada tahun 2021 mendatang.

Kepala Desa Tanjung Sumento mengatakan, showroom payung akan dibangun dengan konsep bangunan perpaduan antara rumah joglo dan rumah limasan.

“Nantinya bangunan bagian depan bentuknya joglo, sedangkan bangunan di bagian belakang bentuknya limasan,” ujar Sumento, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, bangunan yang akan didirikan di belakang kantor Desa Tanjung tersebut direncanakan terealisasi pada tahun 2021.

“Anggaran dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah senilai 100 juta rupiah,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, selain showroom payung, nantinya akan didirikan workshop di Dk. Gumantar RT 01 RW 03.

” Workshop fungsinya untuk tempat pembelajaran lukis payung bagi pengunjung yang datang kesini,” jelasnya.

Sementara itu Ketua BUMDes Tanjung Gemilang, Hariyadi menyampaikan, di lokasi showroom payung nantinya, kalau malam hari digunakan untuk tempat kuliner. Akan dibangun taman, gazebo dan juga lampu-lampu hias untuk memperindah suasana di malam hari.

“BUMDes saat ini fokus ke kerajinan payung dulu. Namun kedepan akan membuat pasar desa yang berlokasi di eks SDN 3 Tanjung. Akan dijadikan kios-kios, dan juga kios yang ada disebelah puskesmas akan dikembangkan,” kata Hariyadi. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment