Umum

Walau Tidak Ada Warga Yang Terpapar Covid-19, Desa Lumbungkerep Rutin Penyemprotan Disinfektan

Klaten, saktenane.com

Walaupun tidak ada warga yang terpapar Covid-19, pemerintah Desa Lumbungkerep, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten selalu rutin melakukan penyemprotan disinfektan

Kepala Desa Lumbungkerep, Drg Shry Supono menyampaikan, penyemprotan disinfektan secara massal dan rutin dengan tujuan untuk pencegahan jangan sampai ada warga Lumbungkerep yang terpapar virus corona (Covid-19).

“Pencegahan itu kebih baik, walaupun tidak ada warga yang terpapar Covid-19, kita harus antisipasi,” jelasnya, Rabu (18/11/2020).

Di sela-sela penyemprotan disinfektan di sekolah SDN 2 Lumbungkerep, Drg Shry Supono menyatakan, Satgas Covid-19 tingkat desa selalu aktif melakukan pendataan warga yang sedang mengalami sakit maupun yng baru datang dari luar kota.

“Dengan kesiapan dan kesigapan Satgas Covid-19 Desa Lumbungkerep, Alhamdulillah sampai dengan saat ini tidak ada warga yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Karena berlatar belakang tenaga medis, tentu saja Kades Lumbungkerep ini sangat memperhatikan kesehatan warganya.

“Akan kami bangun poliklinik yang berlokasi di kantor desa, dana dari pribadi saya. Peralatan, obat dan lainnya dari saya sendiri, warga yang berobat tidak dipungut beaya,” tandasnya. (ino)