Umum

Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Juwiran Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Klaten, saktenane.com

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Desa Juwiran gencarkan penyemprotan disinfektan. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Juwiran, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Rabu (18/11/2020).

Dengan menggunakan mobil pick up, Kades Juwiran Santoso AMK didampingi sejumlah Perangkat Desa, BPD, Pensosmas, dan Relawan Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Juwiran melakukan penyemrotan disinfektan di fasilitas umum.

Kepala Desa (Kades) Juwiran Santoso AMK didampingi Kaur Perencanaan Desa Juwiran Muh Andi Prasetyo menyampaikan penyemprotan disinfektan sudah dilakukan beberapa kali dan menyisir tempat strategis seperti balai desa, masjid, sekolah, pos kesehatan desa, rumah warga, jalan jalan lingkungan desa dan lainnya untuk disemprot disinfektan.

“Untuk saat ini yang diprioritaskan untuk dilakukan penyemprotan yakni Kantor Desa Juwiran, fasilitas umum dan rumah dan wilayah warga yang dinyatakan reaktif rapid test,” jelasnya.

Kades Santoso menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini sebagai salah satu langkah kewaspadaan dan menjalankan prosedur pencegahan yang dianjurkan oleh pemerintah kabupaten untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Desa Juwiran.


“Pemdes Juwiran juga menekankan agar warga Juwiran selalu menerapka Pola Hidup Besih dan Sehat (PHBS), selalu Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan air yang mengalir, menghindari kerumunan, selalu memamakai masker setiap bepergian,” pesannya. (Sri)

Add Comment

Click here to post a comment