Umum

Pembangunan Kantor Desa Sidomulyo Delanggu Ditargetkan Rampung Tahun 2021

Klaten, saktenane.com

Proses pembangunan, gedung kantor Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten ditargetkan selesai pada tahun 2021 mendatang.

Kepala Desa Sidomulyo yang diwakili oleh Sekretaris Desa Sidomulyo, Sunarto menyatakan, pembangunan kantor desa setempat harus selesai sesuai target awal, yakni tahun 2021.

“Harus selesai tahun 2021, nantinya diatas lisplang atap akan diberi tulisan besar identitas kantor desa, agar kelihatan dari jalan raya Tegalgondo – Janti,” ungkap Sunarto, Selasa (24/11/2020).

Ia menyebutkan di tahun 2020 ini, pembangunan kantor desa tersebut menelan anggaran 120 juta rupiah dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Klaten.

“Tahun 2020 ini merupakan pembangunan lanjutan. Kantor ini dibangun mulai tahun 2018, dari anggaran BKK kabupaten. Anggaran murni senilai 105 juta rupiah dan pada anggaran perubahan sebesar 100 juta rupiah,” ujarnya.

Sedangkan untuk tahun 2019, menurut Sunarto, pembangunan gedung kantor tidak bisa teranggarkan.

” Tahap pembangunan tahun 2020 meliputi pekerjaan keramik lantai atas, cor teras dan atap teras serta lisplang,” ucapnya.

Sunarto menambahkan, kantor dengan luas 7 X 14 meter dan teras seluas 3 X 15 meter ini nantinya untuk lantai bawah akan digunakan untuk pelayanan masyarakat. Sedangkan lantai atas untuk pertemuan PKK, karang taruna dan kegiatan rapat. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment