Umum

Desa Bulurejo Gandeng Pelaku Usaha Dalam Pencegahan Covid-19

Klaten, saktenane.com

Dalam upaya pencegahan Covid-19, pemerintah Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten menggandeng para pelaku usaha di desa setempat untuk melakukan tindakan pencegahan penularan Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum dan juga tempat ibadah. Pelaku usaha yang terlibat dalam kegiatan tersebut salah satunya adalah Adiva Dekorasi.

Seusai melakukan penyemprotan, salah satu pelaku usaha di Desa Bulurejo, Sigit Siswanto mengatakan, dengan makin bertambahnya warga yang terpapar Covid-19 di Bulurejo, membuat para pelaku usaha di desa setempat tergugah rasa kepeduliannya.

“Kami merasa peduli terhadap masyarakat. Dibawah koordinasi pemerintah desa dan gugus tugas Covid-19 tingkat desa, kami melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum,” ujar bos Adiva Dekorasi ini, Jumat (27/11/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Bulurejo melalui Sekdes Bulurejo, Fachrul Aziz Romadhon menyampaikan, untuk saat ini ada 4 warganya yang terpapar Covid-19. Untuk itu pemerintah desa bersama gugus tugas Covid-19 tingkat desa dan masyarakat melakukan tindakan pencegahan.

” Kami melakukan sosialisasi tentang pentingnya menaati protokol kesehatan keliling ke seluruh wilayah desa, dan juga mengadakan penyemprotan disinfektan,” tutur Aziz.

Ia menyebutkan, dari pemerintah desa juga sudah membagikan disinfektan untuk 21 RT. Sedangkan untuk penyemprotan disinfektan secara massal akan dilaksanakan pada hari Minggu (29/11/2020).

“Tim dari desa besok Minggu juga melakukan di wilayah RT yang warganya terpapar Covid-19,” pungkasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment