Umum

Drg Shry Supono Inginkan Lumbungkerep Menjadi Desa Yang Agamis

Klaten, saktenane.com

Kepala Desa Lumbungkerep, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Drg. H. Shry Supono menginginkan desa yang dipimpinnya menjadi desa yang agamis.

Hal ini disampaikan saat penyaluran bantuan untuk kegiatan TPA (Taman Pendidikan Alquran) di kantor desa setempat, Jum’at (27/11/2020).

Drg Shry Supono mengatakan, ia menginginkan Desa Lumbungkerep menjadi desa yang agamis. Karena ia miris melihat perkembangan teknologi sekarang ini.

“Perkembangan internet dan medsos saat ini yang isinya kadang tidak sesuai dengan perkembangan anak. Maka dari itu kita harus memberikan pondasi kepada anak,terutama lewat TPA, agar diajarkan akhlak dan budi pekerti,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini sopan santun anak juga sudah mulai tergeser. Ini semata-mata bukan kesalahan anak, namun juga karena faktor perkembangan teknologi.

“Tahun 2021 akan kami anggarkan untuk TPA sesuai dengan permintaan atau proposal ajuan kebutuhan di TPA masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, pengurus TPQ Birrul Walidaini, Semiyanto mengucapkan terimakasih kepada kepala desa dan pemerintah desa yang telah memikirkan TPA yang ada di wilayah Desa Lumbungkerep.

“Pak Kades ini pengin membangun SDM (sumber daya manusia) juga. Tidak hanya membangun infrastruktur saja, namun juga memperhatikan akhlak dan budi pekerti, ” ucapnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment