Umum

Korpri dan DWP Dinas ESDM Jateng Bantu Sembako Pengungsi Merapi

Klaten, saktenane.com

Bantuan logistik bagi para pengungsi Merapi yang ada di Tempat Evakuasi Sementara (TES) Desa Tegalmulyo dan TES Balerante, Kecamatan Kemalang terus didistribusikan, salah satunya diberikan oleh Korpri Unit Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Tengah.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 49 Korpri, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Dinas ESDM Jateng memberikan bakti sosial bagi para pengungsi yang ada di TES Tegalmulyo dan TES Balerante, pada Jumat (27/11/2020).

“KORPRI Unit Dinas ESDM Prov. Jateng menyambut HUT KORPRI Ke-49 mengadakan Bakti Sosial menyerahkan bantuan sembako untuk pengungsi Merapi di Ds. Balerante Kec. Kemalang,” dikutip dari unggahan Akun Resmi Twitter @ESDMProvJateng.

Rombongan Korpri dan DWP Unit Dinas ESDM Jateng disambut secara langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko bersama dengan pemerintah kecamatan dan desa setempat, di lokasi TES Balerante dan kemudian di TES Tegalmulyo.

Ketersediaan bahan pangan bagi ratusan pengungsi menjadi hal yang sangat vital, maka kemudian operasional dapur umum sebanyak tiga kali sehari diharapkan dapat mencukupi kebutuhan gizi para pengungsi.

Untuk mendukung hal tersebut, bantuan Korpri dan DWP unit ESDM Jateng tersebut diantaranya merupakan bahan makanan mentah dan keperluan untuk operasional dapur umum. Adapun bahan makanan yang diberikan seperti telur, bumbu dapur, sayuran segar, tepung, kecap, mie telur dan bihun, minyak goreng, makanan cepat saji, dan bahan makanan lainnya.

Tak hanya itu, agar pengungsi nyaman saat berada di TES, puluhan karpet turut diberikan pada mereka agar dapat dipergunakan sebagai alas.

Pjs Bupati Klaten Sujarwanto mengapresiasi kepedulian dari Korpri dan DWP Dinas ESDM Jateng tersebut kepada para pengungsi Merapi di Kecamatan Kemalang. Bantuan tersebut nantinya akan dikelola dan dimanfaatkan dengan baik untuk membantu memenuhi kebutuhan para pengungsi (ino)