Umum

Tingkatkan PAD, Desa Sabrang Bangun Kios dan Kolam Pemancingan

Klaten, saktenane.com

Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD), Pemerintah Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten membangun beberapa kios yang bakal disewakan untuk warga.

“Nantinya akan disewakan untuk warga, selain untuk menambah PAD juga untuk pemberdayaan masyarakat agar ekonominya meningkat,” ujar Kepala Desa Sabrang, Agus Sukardjito, Senin (21/12/2020) siang.

Ia menjelaskan, di komplek kios yang terletak di bekas koplak andong, tepatnya berada di sebelah selatan Puskesmas Delanggu tersebut, juga dibangun kolam untuk pemancingan ikan.

“Untuk kolam ikan masih dalam proses pembangunan, rencananya tahun anggaran 2021 sudah selesai dan bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.

Disamping pembangunan kios dan kolam, di tahun 2020 ini pemerintah Desa Sabrang juga membangun taman dan lampu jalan di sepanjang jalan dari persimpangan Ismoyo sampai dengan jembatan Tarukan.

“Sudah dipasang 50 lampu penerangan jalan. Total anggaran 100 juta untuk lampu penerangan dan taman jalan,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah membangun gapura di 2 lokasi, yakni di Dk. Krogo wetan RW 05 dan Jogosatron RW 06. Juga pengadaan sound system di 9 RW dan pengadaan kursi di 1 RW.

” Sudah dibangun juga saluran irigasi yang merupakan prioritas pembangunan untuk meningkatkan produksi pertanian, serta drainase lingkungan untuk menghindari banjir disaat musim penghujan tiba,” imbuhnya. (ino)