Umum

Memperingati Hari Ibu, TP PKK Kecamatan Delanggu Ikut Operasi Masker

Klaten, saktenane.com

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten ikut terjun bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Delanggu, Selasa (22/12/2020) pagi.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Delanggu, Joko Suparja menyampaikan, dalam memperingati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK ikut serta bersama tim gabungan untuk mengadakan operasi masker.

“Operasi masker hari ini Selasa (22/12/2020) diadakan secara serentak di wilayah Kecamatan Delanggu,” ujar Joko Suparja.

Ia berharap ibu-ibu PKK juga menjadi ujung tombak untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga dilingkungannya masing-masing.

“Kalau ibu-ibu itu kan lebih luwes kalau berbicara, jadi lebih mudah diterima oleh masyarakat yang sudah dewasa maupun anak-anak. Semua harus menaati protokol kesehatan,” jelasnya.

Labih lanjut Joko Suparja menyebutkan, operasi masker gabungan antara gugus tugas Covid-19 Desa Mendak, Desa Krecek, Desa Karang dan Muspika Delanggu, berhasil menjaring 11 orang yang tidak menaati protokol kesehatan, 7 orang tidak memakai masker dan 4 orang membawa masker tetapi tidak dipakai.

“Operasi masker gabungan di Desa Dukuh, Desa Jetis dan Desa Butuhan, terjaring 38 orang yang melanggar prokes,” ungkapnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment