Umum

Jelang Natal, Polres Klaten Gelar Patroli Cipta Kondisi

Klaten, saktenane.com

Jelang Natal, Polres Klaten gelar Patroli Cipta Kondisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Misa Malam Natal. Operasi digelar Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten, Kamis (24/12/2020) malam.

Pelaksanaan patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH bersama dengan Dandim Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP. Tampak hadir pula sejumlah pejabat utama dan perwira dari kedua instansi tersebut.

Sedangkan untuk personel yang dilibatkan meliputi Personel Polres, Personel BKO Sabhara dan Brimob Polda Jateng serta personel Kodim 0723/Klaten.

Mengawali kegiatan, para personel melaksanakan apel di Mapolres Klaten yang kemudian dilanjutkan dengan menyambangi sejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Klaten.

Gereja yang disambangi meliputi Gereja Maria Asumta Klaten Tengah, Gereja Katolik ST. Theresia Jombor, Gereja Santo Johanes Rasul Delanggu dan Gereja Kristen Jawa alamat Dukuh Jambon Trucuk.

Tak Hanya itu rombongan patroli juga sempat berhenti di Pospam Karang Delanggu. Di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini Kapolres serta Dandim melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung pospam.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kapolres menjelaskan bahwa patroli yang dilaksanakan oleh aparat gabungan TNI-Polri ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Misa Malam Natal tahun 2020.

“Kami dari Polres Klaten bersama Kodim Klaten ingin memastikan situasi Klaten malam ini aman. Kita juga berusaha mengantisisapi serta mencegah sejak dini segala potensi ancaman dan gangguan yang kemungkinan muncul pada malam Misa Natal 2020 dan menjelang Tahun Baru 2021” ujar Kapolres.
(ino)

Add Comment

Click here to post a comment