Umum

Rumah Kos Terbakar, Tiga Korban Meninggal Dunia.

Sukoharjo, saktenane.com

Kebakaran yang terjadi di rumah kos milik Suwarji Teguh Saputro (40) dan Dwi Wahyuti (39) di Desa Singopuran RT 2 RW 4, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo mengakibatkan kerusakan bangunan dan tiga korban meninggal dunia. Kebakaran tersebut terjadi pada hari Jumat (25/12/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Adapun tiga korban meninggal dunia tersebut yakni, dua orang korban berjenis kelamin perempuan dengan inisial YA (20) dan DA (19) serta satu orang korban berjenis kelamin laki-laki yang dentitasnya masih dalam pemeriksaan petugas.

Adanya korban meninggal dunia, diketahui setelah api padam seusai dilakukan pemadaman api oleh petugas dengan mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sukoharjo dan mobil damkar dari Pemkot Surakarta.

“Pemadaman api dibantu mobil damkar, dan setelah dipastikan api padam, petugas masuk dan menemukan ada tiga orang yang terbakar dalam kondisi sudah meninggal dunia,” ujar Suwarji Teguh Saputro, selaku pemilik rumah kos.

Suwarji menyampaikan, kronologi kejadian bermula saat ia sedang membungkus pakaian laundry, tiba tiba melihat kepulan asap dari tempat parkir dekat tangga.

“Saya penasaran dan kemudian mendekat ternyata api sudah besar. Lalu saya minta tolong pada warga sekitar. Oleh warga, kebakaran tersebut dilaporkan ke petugas untuk mendapat penanganan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, polisi masih melakukan identifikasi terkait kejadian kebakaran di rumah kos yang berada di Desa Singopuran, Kecamatan Kartasura tersebut.

” Identifikasi akan dilakukan oleh Polda Jawa Tengah dan dibantu Polres Sukoharjo,” tuturnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment