Umum

Awal Tahun, 134 Personel Polres Klaten Dapat Kado Istimewa

Klaten, saktenane.com
Mengawali tahun baru 2021 sebanyak 134 personel Polres Klaten mendapat kado istimewa berupa kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat itu diberikan melalui prosesi upacara korps raport di halaman Mapolres Klaten, Sabtu (02/01/2021).

Mengingat saat ini masih dalam kondisi wabah covid-19, pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH selaku inspektur upacara mengatakan, kenaikan pangkat di lingkungan Polri memiliki arti penting, baik bagi kesatuan, personel, dan keluarga yang bersangkutan. Meskipun kenaikan pangkat rutin dilakukan namun tidak bisa dilihat sebagai hak anggota semata, kenaikan pangkat juga sebagai dinilai sebagai kepercayaan negara kepada personel untuk menghadapi beban dan tanggung jawab atas pangkat baru yang disandangnya. Selain itu kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan Pemerintah kepada personel Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

“Perlu anggota sekalian ketahui, kenaikan pangkat tidak datang tiba-tiba tapi butuh perjuangan. Makanya syukuri itu dengan cara bekerja yang baik.” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Klaten juga memberikan pesan kepada para personel yang naik pangkat agar momentum bahagia ini menjadikan dorongan semangat untuk mencapai prestasi dan juga inovasi baru dalam pelaksanaan tugas ke depannya.

Kenaikan pangkat periode 1 Januari 2021 Polres Klaten diikuti oleh 134 personel dengan rincian AKP ke Kompol 1 personel. Iptu ke AKP 6 personel, Ipda ke Iptu 13 personel, Aiptu ke Ipda 4 personel, Aipda ke Aiptu sejumlah 9 personel, Bripka ke Aipda 28 personel, Brigpol ke Bripka 41 personel, Briptu ke Brigpol 5 personel dan Bripda ke Briptu 27 personel.
(ino)