Umum

Awal Tahun, Warga Tegalrejo Menikmati Bantuan Kemensos

Klaten, saktenane.com

Di awal tahun 2021, warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten sudah menikmati bantuan dari Kemensos RI. Adapun bantuan tersebut berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 1, tahun 2021. Pelaksanaan penyaluran BST berada di aula kantor desa setempat, Kamis (14/01/2021) pagi.

Kepala Desa Tegalrejo, Poniman menyampaikan, warganya yang menerima BST Kemensos melalui Kantor Pos tahap 1 tahun 2021 ini, berjumlah 419 orang namun ada yng dikembalikan sebanyak 5 orang, jadi tinggal 414 penerima.

“Sebenarnya kami sudah mengusulkan tambahan sebanyak 37 orang, tetapi tidak bisa terealisasi. Kami hanya bisa mengusulkan, penentunya tetap pihak Kemensos,” ungkap Poniman, Kamis (14/01/2021) pagi.

Ia menyebutkan, bagi penerima BST ini akan mendapatkan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah, sebanyak 4 kali di tahun 2021.

“Mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan pokok. Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting,” imbaunya.

Sementara itu, Sekdes Desa Tegalrejo, Muslimin mengatakan, untuk penerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun 2021, sejumlah 138 penerima. Masing-masing akan menerima bantuan sebesar 300 ribu rupiah setiap bulan.

“Selain untuk BLT, dana desa direncanakan untuk membangun gorong-gorong , talud jembatan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit rumah,” terangnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment