Kuliner

Kadus Desa Ngawonggo Dapat Tamsil Dari Catering

Klaten, saktenane.com

Kepala Dusun II (Kadus II) Desa Ngawonggo, Heru Sutrisno, mendapatkan tambahan penghasilan (tamsil) dari catering. Usaha yang digeluti sejak tahun 2010 ini, benar – benar mampu menopang kebutuhan ekonomi rumah tangganya.

” Lumayan, yang jelas bisa untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan beaya sekolah anak,” ujar Heru, Kamis (14/01/2021) pagi.

Ia mengatakan, sebagai perangkat desa, tentu saja mempunyai penghasilan yang terbatas. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan sosial tentu saja jauh dari kata cukup.

“Tau sendiri to mas, siltap perangkat itu berapa? Sedangkan untuk kebutuhan sosial juga gimana? Maka itu harus punya usah sampingan, karena memang sebagai perangkat desa itu merupakan pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Heru menjelaskan, sebagai perangkat desa lebih baik mempunyai usaha sampingan, asal tidak mengganggu kinerja sebagai pelayan masyarakat. Menurutnya, usaha catering miliknya ini sudah melayani masyarakat daerah Ceper dan sekitarnya hingga wilayah Kabupaten Boyolali.

“Sebelum pandemi, penghasilan lumayan, namun saat pandemi ini menurun sangat drastis,” ucapnya.

Ia menyebutkan, penghasilan bersih dari usaha yang diberi nama Al-Firdaus Catering ini mencapai 10 juta rupiah. Namun saat pandemi hanya sekitar 3 juta rupiah saja setiap bulan.

Disamping usaha catering, kata Heru, dirinya juga mempunyai usaha toko pakaian , peralatan rumah tangga, peralatan listrik dan sebagainya di Dk. Koripan, Desa Cetan, Kecamatan Ceper.

“Namanya Al-Firdaus Mart, selain jualan di toko, kami juga jualan online, justru yang ramai disaat pandemi ini malah yang online,” jelasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment