Umum

Tahun 2022, Desa Jelobo Prioritaskan Program Yang Belum Terealisasi Karena Pandemi

Klaten, saktenane.com

Tahun 2022 mendatang, pemerintah Desa Jelobo, Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten bakal memprioritaskan program-program yang belum bisa dilaksanakan di tahun 2020 maupun 2021 karena adanya pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Jelobo Santoso saat acara Musrenbangdes di aula kantor desa setempat, Rabu (20/01/2021) pagi.

Ia mengatakan, program-program kegiatan yang belum bisa terealisasi karena pandemi, akan menjadi prioritas di tahun 2022.

“Kita semua tahu, banyak anggaran dana desa yang di refocusing untuk BLT dan penanganan Covid-19, sehingga banyak kegiatan yang harus tertunda,” ujar Santoso.

Ia berharap masyarakat selalu menaati protokol kesehatan agar pandemi segera berlalu dan pemerintah desa bisa melaksanakan program kegiatan yang belum terlaksana.

Sementara itu, Camat Wonosari, Mochammad Nurrosyid berpesan agar desa melakukan review RPJMDes, karena adanya perubahan anggaran yang signifikan. Desa juga diminta untuk memperhatikan potensi anggaran dalam menyusun skala prioritas.

” Juga harus menganggarkan untuk kebencanaan, karena kita tidak tahu di tahun 2022, Covid-19 sudah berakhir atau belum,” pesannya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment