Umum

Cegah Penularan Covid-19, Desa Bulurejo Rutin Penyemprotan Disinfektan

Klaten, saktenane.com

Sebagai tindakan pencegahan penularan Covid-19, pemerintah Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan di lingkungan pemukiman warga dan tempat-tempat fasilitas umum. Seperti yang terlihat pagi ini, Jumat (22/01/2021), pemerintah desa bersama gugus tugas Covid-19 tingkat desa dan para relawan juga mengadakan penyemprotan di Dk. Jetis.

Kepala Desa Bulurejo, Suparman mengatakan, kegiatan penyemprotan dilakukan secara rutin. Untuk disinfektan disediakan oleh pemerintah desa.

“Kami selalu melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di lingkungan 21 RT,” ujar Suparman, Jumat (22/01/2021) pagi.

Ia menjelaskan, disamping melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga selalu melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan.

“Selalu kami sampaikan, harus selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun dan harus jaga jarak, tidak boleh berkerumun,” ungkapnya.

Ia mengimbau agar masyarakat harus menyadari pentingnya memakai masker agar tidak tertular Covid-19. Kita semua harus harus berupaya agar pandemi ini segera berakhir. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment